Tidak ada judul

Hai, apa kabar?

sudah lama sekali nggak menulis diblog yang usang ini hehe, 

biasanya tiap tahun gue selalu tulis apa aja yang terjadi dalam tahun yang sedang berjalan, tapi hampir dua tahun gue nggak pernah nulis ; whats happening lagi ya haha. Bukan karena nggak ada sesuatu yang terjadi, tapi karena males aja. Kebetulan hari ini bener-bener punya waktu untuk nulis dan keinginan untuk nulis pun juga ada. Jadi tahun ini tuh, berasa cepet banget buat gue, sama sih kaya tahun-tahun sebelumnya yang selalu terasa cepat berlalu. Gue mau cerita aja, gue udah nggak banyak kesibukan selain bekerja sekarang wkwk sebenernya seneng sih, lumayan punya waktu luang, tapi terkadang hampa wkwk. Untungnya tiap bulan, ada meeting untuk usaha hijab bareng sahabat gue waktu jaman kuliah, jadi lumayan nggak garing banget kehidupan remaja umur 27 hahaha.

Oiya tahun ini gue merasa banyak berubah, apalagi urusan emosi, kalo dulu sulit banget mengexpresikan marah, tapi sekarang kayak lebih mudah. Gue nggak ngerti ini perubahan baik atau nggak sih, cuma ada perasaan lega kalo gue merasa itu benar, tapi ada perasaan yang jadi beban, kalau cuma hal-hal sepele yang harusnya nggak perlu pakai marah. Contoh, tiap pagi nyokab suka banget nyuruh sarapan sebelum kerja, dan itu bener-bener terus-terusan ngomong sampai gue ngomong dengan meng-iya-kan atau tidak. Tapi kadang hati suka jengkel, gue lagi buru-buru. Tapi alhamdulilahnya langsung ada perasaan yang nyuruh buang jauh-jauh kejengkelan itu, gilaaa, padahal itu bentuk perhatian emak gue ke gue, ngapain gue kesel. Terus contoh kedua, dimana kayaknya gue emang perlu marah dicase ini; setiap berangkat kerja kan gue sekarang naik krl, kalo udah waktunya turun buaran tuh ibu-ibu tenaganya bukan maen, pernah gue nggak turun untuk memberi jalan orang turun, kenapa? karena seinget gue ada space kosong disebelah kiri dan juga gue udah memiringkan badan gue, agar ibu-ibu yang mau turun bisa agak leluasa untuk turun. Mungkin dia ribet kali yaa, terus bahu gue didorong lumayan kenceng, respon mulut gue langsung nyeletuk "biasa aja dong" padahal gue yang dulu, nggak bakal ngomong kaya gitu wkwkw gue pasti diem dan melupakan kejengkelan itu, tapi nggak tau kenapa kalo sekarang bawaanya panas aja, astagfirulloh.

Terus nih ya, gue juga paling nggak suka direndahkan, apalagi dibanding-bandingkan. Semisal, yah kalah lu sama si A udah nikah bla...bla..., kalau lu si B udah punya mobil bla...bla... menurut gue orang yang kayak gini sebenernya, cari temen senasib, karena maybe ada penderitaan yang dialami. Juga gue ngerasa semakin berumur, kayaknya nggak semakin dewasa deh, itu yang bikin gue sedih hikssss, apa mungkin karena dulu, gue orang yang suka memendam emosi, feeling, jadi baru bisa expresiv yang sekarang-sekarang ini. Kalo dipikir-pikir umur tuh nggak ngejamin kedewasaan itu bener banget, yang bikin kita dewasa itu emang pengalaman, gimana kita survive dan cari solusi dalam sebuah masalah. Kalau kita masih suka menyalahkan orang lain dalam suatu case, kayaknya kita masih belum cukup mandiri, dan itu yang masih kadang gue rasakan. Huuuuuuh so sorry God, orangtua gue dan orang-orang terdekat :(


Komentar