Day6 Concert Experience

Aoooo...

Apa kabarnya warga blog yang semakin hari semakin sepi kaya hati si pemilik blog ini Hahahahahahahaha
Memasuki pertengahan bulan kesayangan gue ini, gue mau cerita kalo sekitar dua minggu lalu gue abis nonton konser. Iya konser ini bisa dibilang konser yang nggak pernah gue rencanakan sedari lama alias lumayan dadakan memutuskan untuk YES I DID TO COMINNNNNNN!!!

Jadi cerita awalnya begini, ada salah satu sobat gue namanya Dyah Retno. Dia orang yang pertama memperkenalkan gue sama Band Korea yang sebelumnya gue nggak pernah tahu. Karena sebelumnya yang gue demen adalah boyband BTS hahaha. Iya gue masih suka boyband lho di umur segini haha, karena apa ya? dari kecil emang suka nyanyi-nyanyi nggak jelas, sering ngayal jadi penyanyi atau artis hahaha, suka dengerin lagu-lagu juga dan semakin kesini genre musik yang gue denger juga semakin nggak jelas! i mean gue jadi mendengarkan berbagai jenis lagu, sampe lagu ost kuch kuch ho ta hai terkadang pun gue pengen denger karena lagunya ada yang bikin semangat wkwk

Oke, back to the topic!
Oiya nama Band Koreanya itu Day6, pertama kali denger kata itu dikepala gue langsung: alay banget ada huruf ada angka nama Bandnya gitu. Setelah sobat gue menjelaskan katanya lagu-lagunya enak, kasihtau seperti apa orang-orangnya, gue sedikit penasaran, maka gue caritau lebih lanjut dirumah. Eyyy ternyata ada salah satu personilnya yang gue suka banget stylenya yaitu JAE!!!

Karena dengan alasan ada salah satu personilnya yang gue suka, mulai lah gue surf the net dengan segala rasa kepo yang menyerang. Makin banyak tahu tentang personil yang gue suka itu makin penasaran lah gue. Dan sempat searching kira-kira mereka pernah konser kesini nggak sih. Ternyata pernah bruh, tapi dalam even SHI (saranghaeyo indonesia) dan 3 bulan berikutnya ngadain meet and live perdananya dia. Setelah itu, rasa penasaran gue pun semakin jadi, maka gue serching lah Day6 konser 2018. Ternyata ada coy, gue merasa seperti jodoh banget ini bisa kebetulan gitu baru demen eh dia mau konser. Gue kasihtau lah sobat gue itu, even kita belum nabung sama sekali untuk konser itu lagi.

Mulai lah beralih gue untuk mendengarkan lagu-lagunya. Sejujurnya pas pertama kali gue denger lagunya nggak ada yang gue srek, tapi gue seneng sama personilnya itu. Dia jago juga ngomong Englishnya. Tapi ketika gue coba denger playlist day6 yang soft/sad di youtube. Langsung gue menemukan ada yang srek abis, judulnya When you love someone. Lagunya melow banget asli, setelah menemukan lagu yang srek dihati, beralihlah gue ke lagu-lagu lain. Dan gue lebih suka denger coveran mereka nyanyi Lagu/ Penyanyi solo kaya Ed sheeran, Maroon 5, atau yang lainya.

Oiya jadi gue akan cerita bagaimana gue mendapatkan tiket itu. Pengumuman konser sebenarnya sudah dari sekitar Juli kalo nggak salah, tapi karena gue belum berpengalaman sama sekali tentang bagaimana cara memesan tiket konser kpop gitu, maka gue mulai usaha cari-cari giveaway dan nanya2 senior gue yang kebetulan kerja di Dreamers, berharap mereka adain giveaway dan gue dimenangin gitu wkwk tapi ternyata mereka nggak ngadain gaes!!! Bulan-bulan berganti menjadi semakin dekat dengan bulan dimana konser itu tiba, sekitar awal November teman gue memastikan lagi jadi nggak kita nonton konser Day 6? terus gue jawab jadi tapi gue nggak ngerti gimana pesan tiketnya. Akhirnya sobat gue itu menemukan semacam jastip di twitter. For the first time, gue dan temen gue itu pakai jasa dia dengan fee 100.000, ya gue pikir nggak terlalu mahal lah fee nya. Sebenernya gue rada ngeri juga karena ini pertama kalinya nonton dan pesen tiket sama orang even nggak dikenal sama sekali, setelah kita minta testimoni orang yang pakai jasa dia, gue percaya karena muka tuh jastip keliatanya bocah baik-baik wkwkw iya yang jadi jastip masih bocah geng wkwkw. Jadi sistem di dia itu kita boleh cicil gitu gengs. Nah tips dah buat yang mau nonton konser gitu, kalo pakai jastip cari testimoninya meyakinkan dan catat semua hal yang berhubungan sama dia, kaya sosmed, no hp, dan alamat rumahnya kalo ada buat bekingan kalo-kalo amit-amit kita sampe ketipu huhu

Long short story,
akhirnya hari dimana konser itu tiba 08/12/18 gue dan sobat gue ketemu distasiun jam 10 pagi dan hari itu juga gue baru dapet tiket fisik. Agak deg-degan sebenarnya pas kita sudah sampat Kasablanka, si jastip itu sudah berkali-kali ditelepon tapi nggak angkat. Gue was-was banget tapi perasaan gue mengatakan tenang pasti dia nggak nipu kok, eyyy bener deng nggak lama dia bisa ditelpon dan nyamperin kita untuk kasih tiket.


Tiket udah ditangannnnn!!!
Lumayan lama banget sih kita nunggu jam 7 malem secara kita pagi banget ke sananya. Dan pengalaman banget ya nonton konser kpop gitu, semua informasi yang menunjukan ke venue itu sangat amat jelas. Semua ada signya, mulai dari section green, pink dan blue. Semua section dibedain masuknya agar nggak menumpuk di pintu utama. Dan setelah lama menunggu, akhirnya kita diperkenankan masuk ke venue dengan sangat amat rapih dan security yang menjaga keamanan konser juga sangat koperatif nggak sok-sokan galak sama sekali and i love Mecimapro selaku promotor yang menaungi konser ini, mereka benar-benar PRO sekali!!! Sebenernya gue agak kaget karena gue pikir semua section akan duduk ternyata gue standing pas masuk venue dan itu jaraknya sangat jauuuuuuuuuuh!!! agar sedih huhu. 


My Day!!!

Tapi begitu show begin!!! Pecah banget gaes!!! soundnya gue nggak ngerti banget, bening banget kaya muka-muka personil Day 6. And we sing along together selama konser, gue nggak ngerasa nyesel beli tiketnya mereka walaupun jauh banget tapi masih bisa denger suara dan muka mereka dari layar :(. Dari 26 lagu yang mereka nyanyiin, gue cuma tau sekitar 5 lagu dan lagu favorite gue kaga dinyanyiin pula dan nggak bisa engeh lagu ini judulnya apa wkwk





Sepanjang konser gue bener-bener menikmati, jump bareng, sing along, nggak ada istilah dorong-dorongan antar fans yang disebut My Day, tapi tetep pada kaya toa suaranya pas Day 6 mulai berinteraksi sama kita. Cuma masih tahap yang masih bisa gue maklumi wkwk. Sekian dulu cerita ogut kali ini. See u in next story!!!


Beautiful Feeling in December :)






Komentar