Folklore


In the first thing, i just wanna say congratulation to Taylor Swift to the #Folklore album. I'm so suprisingly to her newest album. I know it from Twitter, omg twitter always being the number one information for everything hahaha. I just listened her songs and i was so amazeeeee, i feel like im into to her songs. I just wanna say the Old Tay has comin back! :)

Udahan ya gaya-gayaan nulis pakai bahasa inggrisnya, capek juga ternyata wkwk. Jadi hari ini gue lagi happy banget, karena si Taylor Swift baru aja keluarin album baru. Barusan banget gue dengernya, terus gue langsung merasa ada di era dimana si Tay masih setia dengan musik-musik country-nya. Jujur aja musik-musik dia yang ber-genre country adalah genre yang pualinnnnng gue suka ketimbang yang makin modern seperti album 1989 dan Lover. Tapi bukan berarti gue nggak suka denger, gue masih suka denger tapi yang paling membekas dihati adalah lagu-lagu dia diera country apalagi dialbum Speak Now. Kalo denger lagu-lagu diera country gue jadi inget jaman-jaman sekolah dulu, kaya im into that song gitu, nggak ngerti lah jaman gue suka menghayal haha. Jaman gue bisa jadi semangat dan punya energi cuma karena dengerin lagu, jaman-jaman sharing lagu-lagu baru diplaylist mp3 sama temen-temen, jaman suka nulis blog tentang musik, jaman-jaman suka sama kaka kelas dan jaman-jaman masalah hidup cuma sekedar belum ngerjain PR, nggak kaya sekarang, sungguh beragam masalah hidup yang muncul hahahaha.

Dan ternyata ada beberapa komentar juga yang gue temukan di kanal youtube Tay kalau album #Folklore itu mengingatkan akan Tay yang dulu, Tay yang dikenal awal sebagai penyanyi country. Tapi walau begitu gue salut sih, dia udah coba beralih dari genre country ke pop dan menurut gue karyanya tetep enak, dia itu song writer yang paling keren menurut gue, nggak peduli pemberitaan yang menyebut dia drama queen, disamping itu karyanya nggak bisa dibilang biasa-biasa aja, idenya ituloh ada aja.





Banyak juga respon positive dari beberapa penggemarnya yang emang udah nunggu banget karya terbarunya si Tay ini. Gue suka heran ide dari setiap album yang dia release tuh beragam banget. Dari kisah dia remaja, patah hati, dibenci sesama seleb sampe dark side juga ada dalam sejarah lagu-lagu yang dia ciptain.


Lagu dialbum barunya semacam lagu tidur yang bisa bikin hati sama pikiran adem banget, kalo lo suka genre semacam ini, lagu-lagu di album #Folklore ini cocok banget buat lo. Gue belum membaca lirik keseluruhan lagu sih, cuma tadi sempet baca lirik di lagu yang judulnya Exil disini dia featuring sama Bon Iver. Itu liriknya bagus sih, dalam lagu itu menceritakan tentang keterasingan seseorang. Begini liriknya :

I think I've seen this film before
And I didn't like the ending
You're not my homeland anymore
So what am I defending now?
You were my town, now I'm in exile, seein' you out
I think I've seen this film before

Dalem banget nggak sih liriknya, coba kalean dengerin deh. Dialbum #Folklore ini ada 16 lagu yang menurut gue enak banget dikuping. Oiya katanya lagu dalam ini, Tay nulis di masa pandemi lho, lumayan ya kepenatan bisa membuahkan karya yang bikin hati adem. Mungkin bagi kita orang awam, nulis satu lagu aja butuh waktu yang lumayan lama. Oiya fakta lainnya, album ini bukan album yang ia rencanakan loh, tapi kata Tay "sesuatu yang tidak terencana justru bisa saja terjadi", yeah that's #Folklore has born. Congratulation again Tay! :)



Komentar